Masalah Vaginal

Gangguan yang biasanya timbul pada daerah vagina yaitu : infeksi yeast, vaginitis, vaginosis, bakterial, penyakit menular seksual, pengeluaran sekret abnormal dan infeksi vaginal.

Infeksi yeast adalah infeksi jamur yang menyebabkan sekret vagina seperti keju. Infeksi ini sangat umum dan sebagian wanita pernah mengalaminya minimal sekali dalam hidupnya.
Vaginosis karena infeksi bakterial biasanya terjadi pada wanita dalam usia reproduktif, dasar karakteristiknya berupa sekret berbau amis seperti ikan dan mungkin tidak menimbulkan gejala nyata. Tanyakan dokter pada saat pap smear untuk mengetahui untuk mengetahui kemungkinan adanya kondisi ini.

Infeksi vaginal biasanya tidak berbahaya tetapi penyakit menular seksual, misalnya gonorrhea dan chlamydia ternyata berhubungan dengan komplikasi lainnya, sehingga perlu segera diterapi.


Produksi sekret vaginal adalah normal dan terjadi pada semua wanita. Normalnya jernih atau berwarna putih. Sekret yang bertambah jumlahnya, vakositas, warna dan baunya dapat merupakan pertanda adanya gangguan.

Masalah vagina mungkin ditimbulkan oleh beberapa faktor antara lain perubahan hormon, alergi terhadap beberapa jenis substansi dan benda asing pada liang vagina (misal tampon).

Jika tidak diobati, maka masalah vaginal ini dapat mengakibatkan infertilitas, khususnya bila terjadi pada serviks, uterus dan tuba falopii.

Gejala
  • Nyeri saat berkemih dan selama hubungan seks.
  • Area vaginal gatal atau terasa seperti terbakar.
  • Pasien dalam keadaan hamil.
  • Sekret vaginal berwarna putih, kuning atau hijau dan berbau busuk.

Anjuran
  • Jangan menggaruk pada daerah yang gatal di vagina.
  • Gunakan obat yang diresepkan sevara teratur walaupun gejala-gejalanya telah hilang, karena infeksi mungkin masih terjadi.
  • Bicarakan masalah vaginal ini pada pasangan dan menyarankan untuk bersama-sama menjalani pemeriksaan, terutama jika penyebabnya adalah bakteri.
  •  Hindari penggunaan tampon.
  • Menghindari sanggama sampai kondisi sudah pulih total.
  • Jangan menggunakan atau mengleskan sesuatu zat yang bisa menimbulkan alergi, khususnya di daerah genital.
  • Kenakan celana yang longgar dan pakaian dalam dari bahan katun.
  • Ganti pakaian dalam sesering mungkin untuk mencegah kemungkinan terjadinya gangguan.
  • Menjaga kebersihan. Mencuci daerah genital minimal sekali sehari. Hindari penggunaan sabun yang kasar dan wangi. Bersihkan genital dari arah depan ke belakang.
  • Wanita manopause lebih mudah mengalami masalah vagina, konsutasikan pada ginekolog mengenai perlu tidaknya terapi sulih hormon.

Terapi
Preparat vaginal
  • Preparat ini terutama digunakan sebagai antiseptik untuk mencegah atau mengontrol infeksi bakteri pada area vagina.
  • Beberapa dari preparat tersebut juga mengandung zat tambahan anti-jamur untuk mengobati gangguan pada vagina karena jamur.
  • Beberapa preparat ini dapat menyebabkan iritasi. Jika hal ini terjadi hentikan penggunaan dan segera konsul ke dokter.

Intimate Tissue Double Majakani Extract
Double Majakani Extract INTIMATE TISSUE adalah tissue herbal kesehatan rekomendasi dari dr. Boyke Dian Nugraha yang digunakan sebagai pembersih yang memuaskan dan menjaga kesehatan organ intim. Bebas alkohol, PH balance dan ekstrak bahan yang alami, menjadikannya sebagai pembasuh yang sangat lembut, aman, bebas iritasi dengan formulasi yang lebih kuat membuat terasa lebih kesat dan segar sepanjang hari.

Khasiat dan manfaat double MAJAKANI EXTRACT INTIMATE TISSUE
Mengandung ekstrak alami buah  Majakani Peper Betle, Lactic Acid serta vitamin E yang berfungsi untuk membantu :
  1. Memulihkan elastisitas organ kewanitaan.
  2. Memberikan rasa kesat du organ kewanitaan.
  3. Menstabilkan PH asam dan mengurangi cairan (basah) berlebihan  (tidak kering).
  4. Membuat oroma lebih wangi disekitar area organ intim.
  5. Membantu mengencangkan otot-otot perut dan rahim setelah melahirkan.
  6. Membina rahim dan membersihkan (selepas bersalin/haid).
  7. Menghilangkan gatal-gatal, keputihan dan bau yang kurang sedap.

Cara Pemakaian :
Gunakan Intimate Tissue ini pada organ intim Anda dan diamkan. Gunakan dari dalam kearah luar organ intim Anda tanpa perlu dibilas kembali. Hanya untuk penggunaan luar.

Untuk info yang lebih jelas klik link dibawah ini :



  

0 comments:

Post a Comment