Ukuran Payudara Yang Tidak Sama Besar

Payudara wanita adalah bagian dari tubuh wanita yang sangat sensitif. Ukuran payudara biasanya menjadi masalah utama yang membuat banyak wanita untuk mengeluarkan uang yang banyak hanya sekedar ingin membuat payudaranya menjadi indah.

Tapi pernahkan anda melihat payudara wanita yang ukurannya tidak sama besar antara yang kiri dan yang kanan? (Ukuran Payudara Timpang).

Payudara wanita secara alami mulai tumbuh diusia puber. Waktu yang dibutuhkan pertumbuhan payudara untuk mencapai ukuran sempurna sekitar 3 sampai 5 tahun. Ukuran payudara beragam, keadaan ini sangat dipengaruhi oleh faktor keturunan dan asupan gizi. Menurut penelitian yang dilakukan, tidak ada cream, obat-obatan maupun latihan khusus yang dapat secara permanen mengubah ukuran payudara menjadi lebih besar dari aslinya.

Perbedaan ukuran antara payudara kiri dan kanan kerap menjadi suatu yang membingungkan serta mengkhawatirkan banyak wanita. Wanita yang mengalami keadaan ini sering mengambil jalan pintas dengan cara melakukan penambahan bahan silikon yang berbahaya bagi kesehatan tanpa pengawasan dari dokter ahlinya.

Sebenarnya perbedaan ukuran payudara kiri dan kanan adalah hal yang biasa terjadi di masa pubertas. Hal ini disebabkan kandungan hormon yang masih berkembang dan biasanya masih berubah-ubah. Jika keadaan ini berlangsung lama hingga masa puberitas berlalu maka perlu mencermati beberapa hal yang dapat menyebabkan keadaan ini :
  • Mengkonsumsi obat-obatan yang mengubah struktur hormon, misalnya alat kontrasepsi dapat menyebabkan hal ini.  Peningkatan jumlah hormon mengakibatkan reaksi membesarnya jaringan payudara untuk sementara waktu.
  • Masa kehamilan dan menopause menyebabkan perubahan kadar hormon yang cukup ekstrem. Seperti pada masa kehamilan, tubuh bersiap untuk proses menyusui hingga memproduksi hormon yang mempengaruhi sistem saluran susu dan kelenjar payudara. Sedangkan pada masa menopause terjadi penurunan hormon estrogen yang menyebabkan lemahnya jaringan ikat payudara, berefek kendurnya payudara. Untuk mengatasi hal seperti ini diperlukan cream pengencang payudara yang bekerja memperkuat jaringan ikat payudara (misalnya Oris Breast Cream).
Perbedaan ukuran antar payudara sebenarnya tidak perlu diselesaikan dengan langkah operasi kecuali jika terdapat kasus virginal hypertrophy. Virginal Hypertrophy adalah kondisi saat payudara terus berkembang bahkan setelah melewati ukuran cup D pada usia remaja.

Pembedahan untuk payudara asimetri mungkin melibatkan proses pembesaran salah satu payudara atau keduanya. Hampir sekitar sembilan puluh persen operasi memperbaiki payudara yang tidak sama besar ini berhasil.

0 comments:

Post a Comment